Senin, 29 Oktober 2012

Tokoh –tokoh orang sukses dalam bidangnya



Nama : Imam Riski Nugroho
Kelas : 2KA32
NPM : 13111528


Tokoh –tokoh orang sukses dalam bidangnya

1.       Adalah Soichiro Honda, lahir di desa Komyo, Shizuoka, Jepang pada 17 November 1906 dari pasangan Gihei Honda, seorang tukang besi, dan istrinya Mika. Soichiro Honda lahir sebagai anak sulung dari sembilan saudara. Tinggal di keluarga sederhana yang tidak memiliki kisah sukses, bertempat tinggal di daerah terpencil yang minim sarana dan obat-obatan membuat kehidupannya tidak mudah. Tapi ia memiliki mimpi yang sangat tinggi.
Sejak kecil, Soichiro Honda telah menunjukkan kecintaannya pada mesin dan otomotif. Sebelum masuk sekolah, Honda kecil telah membantu ayahnya mereparasi alat-alat pertanian di bengkel ayahnya. Ia juga bisa berdiri berjam-jam hanya untuk mengamati cara kerja mesin penggiling padi.

2.       Sebagian besar ibu rumah tangga pasti pernah memakai produk Maspion. Namun, tak banyak yang tahu bahwa nama besar Maspion berawal dari pabrik lampu teplok yang dibesarkan protolan SMP di sebuah rumah petak 4 x4. Maspion dan Alim Markus ada­lah dua nama yang tak terpisah­kan. Orang kini mengenal Maspion sebagai salah satu ke­lompok usaha besar asal Jawa Timur, yang tak hanya berkutat di industri peralatan rumah tanga, namun juga menjamah perbankan, real estat, hingga properti. Sedangkan Alim Markus adalah nahkoda dibalik semua kisah sukses itu. Pria berperawakan sedang ini rela mengorbankan pendidikan dan masa kecilnya saat mulai berkiprah di dunia bisnis.

3.      Menurut Hatta, saat memutuskan menjadi wirausahawan, jatuh-bangun adalah hal yang
lazim. Hatta pernah mengatakan, usahanya dirintis dari nol. Namun, keberaniannya untuk gagal, ditambah mental kuat, dan memiliki rekan, serta ide-ide yang kreatif, menjadikannya survive di bidang usaha.
Tak ada kesuksesan yang muncul tanpa adanya kerja keras. Pepatah itulah yang sering digunakan oleh orang-orang sukses dalam meraih impiannya. Hatta bukan satu-satunya tokoh yang sukses di bidang usaha. Namun pengalamannya paling tidak mampu memberi semangat dan inspirasi bagi kaum muda untuk berkembang.
Dalam mengembangkan wirausahawan muda, Hatta tidak hanya sekadar memberi semangat. Selain pelatihan, Hatta juga memberikan bantuan dalam bentuk modal awal. Namun tentu saja modal itu diberikan kepada anak-anak muda yang memiliki semangat dan mental kuat untuk menjadi wirausahawan.

4. Jon Koon, pria campuran China dan Amerika ini telah memulai usahanya di usia 16 tahun. Kegemarannya dalam mendesain mobil megantarkannya ke industri pasar automotif hingga hasil desain tersebut banyak dipakai pada acara MTV "Pimp My Ride".

Pada 2008, dia beralih bisnis pakaian dan hingga sekarang Jon telah memiliki merek pakaian sendiri yaitu Tykoon dengan merek Holdings dengan keuntungan mencapai USD80 juta.

5.  Connor Zwick, pengalaman saat SMU yang kecewa dengan sistem pendidikan yang ada saat itu, Connor memutuskan bahwa inovasi dalam bidang teknologi sangat diperlukan. "Flascards" adalah ide yang dibuatnya saat usia 16 tahun, hingga kini website tersebut merupakan website yang paling populer di dunia pendidikan, dengan 1,6 juta pengguna.

6. Sean Belnick, memulai bisnis ketika usianya baru 14 tahun. Bisnis online telah lama diliriknya sebagai usaha pasar yang besar. Pada 2008 dia telah berhasil meraup pendapatan sebesar USD42 juta, hingga sekarang dia terus memimpin strategi pasar pengembangan baru inisiatif TI.

7. Ritik Malhotra memulai bisnisnya sejak usia 12 tahun. Bisnis yang digelutinya di bidang Gaming, webhosting, pendidikan dan lainnya. Hingga sekarang Ritik menjadi salah satu pendiri Silicon Valley Prep dengan pendapatan mencapai USD45 ribu.

8. Ray Land menggeluti usaha mobil dan layanan mobil limusin serta menjadi pelatih. di usianya yang ke 17 dia membeli motor pertamanya lalu dia mengantarkan penumpang, hingga pada 2011 perusahaannya telah membeli 65 kendaraan untuk dioperasikan dan nilai pendapatan perusahaan tersebut sebesar USD6,5 juta.

9. Brian Wong, dalam perjalanan dia melihat begitu asiknya orang-orang bermain game di ponsel mereka. Nama Kiip telah dipilihnya sebagai nama perusahaannya tersebut, hingga saat ini Kiip telah bermitra dengan 40 merek untuk membagikan hadiah di lebih dari 400 permainan dengan total pendapatan saat ini sebesar USD15,4 juta.

10. Jack Uesugi, besar di Hawai pulau Oahu dengan bakat seni yang diperolehnya dari kedua orangtuanya. Pada usia 16 tahun dia telah mengelola kaos dan menjualnya dengan sistem online. Hingga sekarang, produknya A1000X telah menghasilkan USD5.000 dalam penjualan online.

11. Sujay Tyle, pada usia 13 tahun dia mendirikan ReSight yang ditujukan untuk memberantas kebutaan. Ia memulai organisasi nirlaba yang dikhususkan untuk inisiatif dalam membantu tuna netra di Asia Selatan.
Namun, pada 2011 dia telah memimpin bisnis dan strategi pengembangan Scopely yang memfokuskan pada pengembangan di seluruh dunia dalam membangun game sosial mobile.

12. Cory Levy telah mencintai kewirausahaan sejak usianya 15 tahun, dia lalu membentuk media sosial startup One. Hingga saat ini dia telah mendirikan Konferensi NextGen.

13.Cathrine dan David Cook, kedua kakak beradik ini menciptakan buku tahunan online "myYearbook.com". Dalam waktu 10 bulan, situs ini telah memiliki satu juta pengguna. Saat ini keduanya masih bekerja di perusahaan Geof Cook adalah COO.
Sumber : http://widiahlan.blogspot.com/2012/10/tokoh-tokoh-orang-sukses-dalam-bidangnya.html

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar