Jumat, 11 Oktober 2013

Kesalahan Penulisan Berita Yang Tidak Baku

SURABAYA I SURYA Online 
     Sebanyak 87 atlit tenis meja dilingkungan Lantamal V Surabaya mengikuti pertandingan Tenis Meja Danlantamal V cup, SElasa (11/10). Rangkaian pertandingan memperingati HUT TNI 66 ini dibuka Asisten Personalia (Aspers) Lantamal V Kolonel Laut (KH) Ahmad Burhan Wijaya. Tenis Meja Danlantamal V Cup ini kata Burhan, merupakan even yang pertama kali digelar. "ini yang pertama kali digelar ternyata banyak juga bakat atlit tenis meja dari personel Lantamal V ini," katanya.
     Selanjutnya peraih enam besar dalam turnamen ini kata Burhan yang juga atlit tenis meja ini akan digodok secara khusus. "Enam besar ini akan di pertandingkan melawan lanal lanal dilingkungan Lantamal V selanjutnya disaring lagi se wilayah Lantamal Wilayah Timur," terangnya. Dari penyaringan atlit ini disiapkan penggodokan khusus jangka panjang termasuk pelatih yang akan menangani.
Pembina PTMSI (Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia) cabang Surabaya, Pangat menambahkan, melihat antusiasme atlit peserta turnamen tenis meja, pihaknya yakni akan banyak atlit atlit tenis meja dari lingkungan TNI AL. " Untuk kategori pemula sudah sangat bagus tinggal memoles dan lebih rutin lagi latihannya," katanya. Pihak PTMSI sendiri sudah menyiapkan pelatih yang akan melatih atlit tenis meja Lantamal V ini.
     Danlantamal V Laksma TNI M Atok Urrahman berharap jangka panjang ada pembinaan bagi atlit tenis meja Lantamal V. "Disini sarana sudah ada, atlit juga banyak tinggal pembinaan dan latihan rutin,"paparnya.

     Paling tidak nanti Pekan Olahraga Wilayah Timur (Porwiltim) atlit tenis meja Lantamal V ini sudah bisa unjuk gigi. Kata kunci tidak baku yang terdapat dalam artikel : atlit
Narasumber : http://www.surya.co.id/20011/10/11/atlit-tenis-meja-lantamal-v-ikut-piala-danlantamal-cup


Mencari kalimat Baku pada artikel kalimat tidak baku, yang terdapat pada artikel diatas :
Kalimat Tidak Baku    -->    Kalimat Baku

#  Atlit   -->    Atlet
#  Tenis Meja Danlantamal V Cup ini kata burhan, merupakan even yang pertama kali digelar     -->    Burhan berkata:  "Tenis Meja Danlantamal V Cup merupakan even yang  pertama kali digelar"
#  Selanjutnya peraih enam besar dalam turnamen ini kata Burhan yang juga atlit tenis meja ini akan digodok secara khusus     -->   Burhan berkata selanjutnya : " peraih enam besar dalam turnamen yang juga termasuk dalam Atlet Tenis Meja ini akan di olah secara khusus.

#  Dari penyaringan atlit ini disiapkan penggodokan khusus jangka panjang termasuk pelatih yang akan menangani     -->    Dari penyaringan Atlet ini disiapkan pengolahan khusus jangka panjang termasuk pelatih yang akan menangani.

#  Pangat menambahkan, melihat antusiasme atlit peserta turnamen tenis meja, pihaknya yakni akan banyak atlit atlit tenis meja dari lingkungan TNI AL     -->   pangkat menambahkan , melihat antusiasme atlet peserta turnamaen tenis meja, yaitu akan banyak atlet atlet tenis meja dari lingkungan TNI AL.

#  Pihak PTMSI sendiri sudah menyiapkan pelatih yang akan melatih atlit tenis meja Lantamal V ini     -->    pihak PTMSI sendiri sudah menyiapkan pelatih yang akan melatih atlet tenis meja Lantamal V.

#  Danlantamal V Laksma TNI M Atok Urrahman berharap jangka panjang ada pembinaan bagi atlit tenis meja Lantamal V     -->  Danlantamal V Laksma TNI M Atok Urrahman berharap jangka panjang ada pembimbingan bagi atlet tenis meja Lantamal V.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar